Laman

sambutan

SELAMAT DATANG PEMBACA YANG BUDIMAN

gambar

gambar
gunung

perbaikan

saat ini kami sedang berusaha memperbaiki blog kami. semoga menjadikan maklum dan mohon maaf

Cari Blog Ini

Minggu, 11 April 2010

SDM LIMAS ADVENTURE

Pada Hari Juma'at, tanggal 2 April yang lalu, kami semua rombongan dari guru dan karyawan SD Muhammadiyah 15 Surabaya mengikuti Rafting di Songa Probolinggo. Waduh.. seru banget pokoknya. Sehari sebelumnya sudah diumumkan oleh wakasek kesiswaan yang bernama ust. M. Natsir bahwa besok hari jum'at kita akan berangkat ke Probolinggo pukul 05.00. Kontan saja hal tersebut membuat geram para guru. Betapa tidak masih pagi buta kita sudah harus berangkat. Emang betul kok, Jum'at pagi jam 05.00 para guru sudah ada yang datang, malah ada sebagian guru yang menginap di sekolah, seperti ust. Ikwanto, ust. Amar, ust.Eko, ust. Ali. satu persatu guru-guru telah datang. Tapi ada juga lo guru yang masih molor gak tepat waktu.Sehingga kami masih harus menunggu guru yang molor tersebut.
Tepat pukul 06.00 kami meninggalkan Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya menuju Kota Probolinggo. Dalam perjalanan yang katanya melelahkan itu, kami dihibur oleh beberapa guru yang mempunyai suara lumayan dengan berkaraoke ria.Yah lumayan lah meskipun bukan artis beneran. Dapat menghibur hati di sela-sela kesibukan sehari-hari.Kapan lagi menikmati suasana seperti ini.
Pukul 09.30 kami telah sampai di tempat Rafting. Kami istirahat sejenak sebelum mendapat bengarahan dari team Rafting. Setelah kami siap semua dengan segala atribut surving,kami di ajak menuju sungai surving yang banyak tantangan tentunya.
Untuk menuju sungai itu ternyata tidak mudah, dibutuhkan perjuangan dan kesabaran. kami harus menaiki mobil picup,menaiki dan menuruni jalan setapak lebih kurang 2 km. waduh lelah banget, jalannya licin dan berbatu lagi.
Alhamdulillah sampai juga kami di sungai. disana sudah siap team instruktur dengan prau karetnya.Kamipun bergegas menuju kelompok masing-masing. Satu kelompok terdapat 5 orang plus guadenya.Sebelum berangkat menyusuri sungai yang jeram, kami masih diingatkan lagi tentang aba-aba yang harus diikuti oleh tiap peserta.
Bebatuan yang besar menghiasi deburan dan guyuran air sungai membuat arus sungai semakin deras. hampir - hampir kami tak kuasa menahan derasnya arus sungai jika tanpa didampingi oleh guade. Istilah yang tak pernah kami lupakan adalah istilah BUUUM, BUUM artinya setiap peserta harus jongkok dalam perahu karet untuk menghindari perahu terbalik dan menghindari benturan dengan batu besar.
Ada peristiwa yang menarik selama perjalanan Rafting di sungai itu. Ketika melewati arus yang lumayan cukup deras yang dikelilingi batu besar, ada dua teman kami yang tercebur ke dalam sungai karena pegangan mereka terlepas yang disebabkan tali pengait pada pegangan dan perahu karet terputus. Mereka adalah Ust. Luqman dan ustdzah Siti latifah. Untunglah mereka tidak apa-apa, dan kembali dapat melanjutkan perjalanan Rafting sampai finish. Meskipun melelahkan, namun hal tersebut sangat menyenangkan, dan merupakan suatu pengalaman indah bagi kami yang tak akan terlupakan. Tepat pukul 14.35 kami kembali ke basecamp untuk membersihkan diri dan sholat berjmaah, dilanjutkan makan siang. Setelah dirasa cukup makan siang, kamipun segera melanjutkan perjalanan untuk pulang kembali ke Surabaya. namun sebelum kembali, kami masih mampir ke rumah salah seorang ustadzah SD Muhammadiyah 15 yang bernama ustadzah Yanti di Probolinggo pada pukul 16.35, mampir membli oleh-oleh Tape yang konon manis....Sampai di Surabaya pukul 20.30.Dan mungkin kami akan mengulangi kembali bersurving ria entah kapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar